Tim kesebelasan Borusia Dortmund mendapatkan serangan teror

terror terhadap tim sepak bola bundesliga Borusia Dortmund
serangan terror terhadap tim sepak bola bundesliga Borusia Dortmund
Sebuah ledakan terjadi di area Hawkstone Dortmund di hotel tempat Club sepak bola Borusia Dortmund menginap. Ledakan di ketahui mengenai bus tim Borusia Dortmund yang hendak menuju stadion Signal Iduna Park. Dalam insiden ini pemain belakang Dortmund Mark Bartra harus dilarikan ke rumah sakit. Kepolisian mengungkapkan klub  Borusia Dortmund kemungkinan besar menjadi target serangan sebab Polisi menemukan tiga bahan peledak yang diduga di sembunyikan pelaku di antara semak-semak di dekat Bustim di sekitar hotel tempat para pemain menginap.

Kepolisian Dortmund menyebut terlalu dini menyatakan insiden ini sebagai serangan teror, meski penyidik menemukan sepucuk surat pengakuan pelaku peledakan. Akibat ledakan kaca bus pecah dan mengenai pemain belakang Mark Bartra. Pesepak bola asal Spanyol ini menjadi satu-satunya korban luka-luka akibat ledakkan dan langsung di larikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Dortmund sedianya tengah menuju stadion Sinyal Iduna Park yang di jadwalkan menghadapi AS Monako dalam laga perempat final Liga Champion Selasa 11 April kemarin.

Teror bom kembali mengguncang Eropa kali ini bus tim kesebelasan sepakbola Bundesliga Borusia Dortmund yang menjadi sasarannya. 3 ledakan terjadi di dekat bus yang tengah membawa pemain menuju stadion. Menurut Polisi bom di sembunyikan di dekat lokasi parkir. Kejadian terjadi di dekat hotel yang di huni pemain Borusia Dortmund yang berjarak 10 kilometer dari stadion. Akibat kejadian tersebut bus tim rusak seorang pemain Mark Bartra juga menderita luka di tangan dan lengan selain itu pertandingan perempat final Liga Champion antara Dortmund kontra Monako terpaksa di tunda.

Postingan Populer